Selasa, 03 Januari 2012

KEUNTUNGAN/LABA


Butuh uang?? Kerja dooong!
Kata orang-orang sih gitu. Tapi, daripada diperbudak perusahaan yang upahnya juga tidak seberapa, mending dagang deh keliling kota :D Seriusan loh! Untung/laba terbesar seluruh dunia itu dihasilkan dari “PERDAGANGAN”. Gk percaya? Cobain aja :)
Ketika kita mendapatkan laba atau keuntungan, mana yang kita pilih, laba besar namun jarang yang beli, atau laba sedang/kecil namun laris manis??
Mau pilih laba besar? Ya boleh saja, tapi bagaimana nanti kita mengalokasikannya dengan baik dan benar, laba besar namun jarang yang membeli, sedangkan kehidupan kita terus berjalan, perut menuntut makan, anak-anak harus sekolah, minta jajan dan lain sebagainya. Dengan laba besar dalam suatu periode, misal dalam 2 bulan sekali laba diperoleh. Nah, apakah dalam 2 bulan sebelum kita mendapatkan keuntungan tadi kita menahan lapar? Yaah, anda bisa melanjutkan sendiri lah maksud saya itu.
Intinya begini, kalau mau berdagang, perhitungkan lokasi, budget, keuntungan, pekerja dan biaya-biaya lainnya. Jangan ambil keuntungan terlalu tinggi yang membuat dagangan kita tidak laris dan jarang yang membeli, tapi targetkan mendapatkan laba walaupun minim tapi setidaknya laris manis, banyak yang membeli, sehingga uang akan terus mangalir.
Perputaran uang itu perlu, sehingga kebutuhan (prioritas) juga akan terpenuhi, pengalokasian juga akan teratur dan stabil.
Biarkan uang itu mengalir, jangan diendapkan, lama kelamaan dia akan hilang (dimakan rayap kali :p)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perusahaan dan Negara yang Mengacu pada International Financial Reporting Standards

A.   Sekilas mengenai IFRS ( International Financial Reporting Standards ) IFRS (Standar Pelaporan Keuangan Internasional) merupaka...