Minggu, 19 Desember 2010

STUDENTSITE GUNADARMA

Universitas Gunadarma menyediakan banyak situs bagi mahasiswa dan mahasiswi Universitas Gunadarma untuk mempermudah komunikasinya. Antara lain BAAK Online, Studentsite, UG Open Courseware, virtual class, UG Wartawarga, UG Community, dll.

Sekarang saya akan membahas tentang Studentsite Gunadarma. Semua mahasiswa Gunadarma harus memiliki account di studentsite cukup dengan masuk ke http://studentsite.gunadarma.ac.id

Home page StudentSite UG :


* Home berisi kolom aktivasi account, Login, dan berita StudentSite yang memuat berita-berita yang di tampilkan di studentsite.

* Aktivasi kolom aktivasi account bagi mahasiswa yang belum memiliki account di studentsite dengan memasukan Nomor Pokok Mahasiswa (NPM), Tempat dan Tanggal Lahir, kemudian klik Submit dan akan tampil data anda sebagai mahasiswa UG.

* Kontak tempat dimana mahasiswa dapat memberi saran atau bertanya bahkan keluhan yang berkaitan dengan studentsite.

* FAQ Adalah layanan yang berisi tentang keluhan apa saja yang sudah ditanyakan disini.

* Help layanan untuk membantu mahasiswa bila mengalami kesulitan dalam mengakses studentsite

Banyak menu-menu layanan yang ada di homepage studentsite seperti:

* Home berisi tentang berita dari BAAK Gunadarma dan Kalender Akademik.

* WWW News berisi tentang berita dari web UG.

* BAAK News berisi tentang berita dari situs BAAK Gunadarma.

* Leacture Message berisi tentang pengumuman dan atau tugas yang di berikan dosen untuk mahasiswa yang bersangkutan pada account tersebut.

* Rangkuman Nilai berisi tentang rangkuman nilai pada Ujian Lokal, Ujian Utama, Rangkuman Nilai, Workshop/Kursus, PI/Skripsi/Aptitude/Perpus/Sidang, Info UM.

* Jadwal Kuliah menampilan jadwal kuliah untuk user yang bersangkutan

* Jadwal Ujian berisi informasi untuk mengetahui kapan dilaksanakannya ujian untuk user studentsite itu tersendiri.

* Bebas Perpustakaan dimana mahasiswa bebas dari tanggungan buku yang di pinjam dari perpustakaan kampus.

* Surat Keterangan layanan untuk memberitahukan keterangan user jika sakit atau berhalangan, pindah universitas, cuti kuliah,dsb yang bisa dilakukan lewat akes online.

* Info Absensi memberitahu mengenai absensi mahasiswa selama perkuliahan.

* Pendaftaran Lomba Blog berisi tentang form untuk mendaftarkan diri pada lomba blog mingguan yang di adakan UG.

* Info Seminar (UG Portofolio) memberitahu kapan dan dimana seminar diadakan, layanan ini juga berguna untuk menambah nilai user.

* Tulisan (UG Portofolio) berisi tentang hasil karya mahasiswa yang di tulis di blog pribadi masing-masing dan kemudian di submit di Tulisan (UG Portofolio) agar tampil di Warta Warga sebagai nilai tambah mata kuliah softskill.

* Tugas (UG Portofolio) berisi tentang postingan tugas yang di berikan dosen softskill untuk mahasiswa yang di tulis di blog pribadi masing-masing.

* Deposit Library berisi tentang perpustakaan Gunadarma yang siap melayani mahasiswa dan masyarakat demi mencerdaskan bangsa dengan membaca.

* Warta Warga berisi tulisan-tulisan yang telah di posting oleh mahasiwa-mahasiwa gunadarma guna berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiwa lain.

* Blog Komunitas yang terdiri dari Komunitas Perbankan, Komunitas Linux, Komunitas Fotografi, Komunitas Robotika, Komunitas Arsitektur, Komunitas Ekonomi Syariah dan Komunitas Pasar Modal yang dimana mahasiswa dapat berpartisipasi untuk memberi informasi atau tulisan-tulisan melalui blog komunitas tersebut.

Kelebihan dan Kekuranga layanan StudentSite adalah:

# Kelebihan
Memudahkan mahasiswa untuk memperoleh informasi yang bersifat penting atau mendadak dari kampus atau dosen yang dapat diakses dari mana saja tanpa perlu datang ke kampus dan dapat mengakses beberapa halaman yang terhubung dengan website utama universitas gunadarma.

#Kekurangan
Terkadang mahasiswa kesulitan untuk mengakses studentsite karena terlalu banyaknya mahasiswa yang mengakses dalam kurun waktu yang bersamaan

http://studentsite.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perusahaan dan Negara yang Mengacu pada International Financial Reporting Standards

A.   Sekilas mengenai IFRS ( International Financial Reporting Standards ) IFRS (Standar Pelaporan Keuangan Internasional) merupaka...